Langsung ke konten utama

LULUS SMA !!

Hai bloggers!!! Kali ini aku udah lulus SMA nih. Daaan alhamdulillah aku bisa keterima lewat jalur SNMPTN di Institut Teknologi Bandung !! waaah ga kebayang kan bisa masuk disini hehe. Pasti lah banyak dari kita kita ini yang memimpikan bisa kuliah di ITB. Nah kali ini aku mau cerita seduiiikit tentang perjalanan masuk ke ITB, yang jelas bukan lewat gerbang utama ITB yaaa hahaha.Oke deh gausah kelamaan langsung aja ke intinya.

Kelas XII semester 1
memasuki kelas XII awal awal nih pasti lah kita udah exited bgt dengan namanya "kuliah" dan nggak sedikit dari kita yang udah mulai menentukan pilihannya, termasuk aku. Ya, awalnya aku memang ingin menjadi dokter, sangat ingin, super ingin, tapi yaaa, nggak jadi! Hahaha. Bukan apa apa sih, tiba tiba saja diriku jadi pengen masuk ke jurusan yang berbau teknik. Nah, mulai dari situ aku mulai cari nih teknik apa ya kira kira yang aku minat dan mungkin prospek kerja nya lumayan oke. Dan yup! ketemu! Teknik kimia. Aku pengen ke teknik kimia juga karena my sissy lulusan tekkim sih hehe. Nah terus semakin kesini kok aku kurang srek ya sama tekkim, dan akhirnya aku coba cari teknik lainnya. Daaan ketemu! Teknik Sipil. Ini juga ada alasannya loh. Ayahku yg jadi alasannya, karena beliau kerjanya kan di DPU, jadi kayak yg ngurus jalan raya, penebangan pohon, jembatan. dsb. Nah dari situ aku udah mulai mem "fix" kan pilihanku di teknik sipil. Oke.Sekarang tuntas memilih jurusan, dan waktunya menentukan PTN. Setelah cari tau dengan searching di mbah google, akhirnya aku tau nih PTN mana aja yang menyediakan jurusan teknik sipil, dan salah satuny adalah ITS. Dan yaa aku udah yakin bakalan ambil ITS. FIX PAKE BANGET!

Kelas XII semester 2
Bulan Januari awal, tiba tiba kita (temen sekelas aku) dikejutkan dengan kedatangan kakak kakak dari AMI 2018. Fyi, AMI adalah Aku Masuk ITB 2018, salah satu event yang diadakan oleh ITB. Dari situ kita akan dapat informasi dari kakak kakak tentang ITB. Dan, ini yang buat aku goyah tentang pilihanku :( Tiba tiba saja aku jadi pengen nih masuk ITB, dan kebetulan di ITB itu ada fakultas yang menyediakan jurusan teknik sipil, yaitu FTSL (Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan). Makin jadi lah keinginanku buat masuk ITB!! Kalau ngomongin semester 2, pastilah awal bulan Januari. Dan kalau ngomongin Januari, pasti ada hubungannya dengan EXPO CAMPUS atau entahlah di sekolah kalian apa nyebutnya. Expo Campus itu semacam ada penjelasan dari kakak kakak yang sedang menempuh pendidikan di Universitas tertentu. Dari situ kita akan tau aoa aja sih PTN dan PTS yang ada di Indonesia itu, mulai dari UNAIR, ITS, UNESA, UM, UB, UNEJ, UNS, UGM, ITB, UI, UNJ, UIN dsb. Nah dari penjelasan kakak kakak itu, kita otomatis akan tau apa aja sih jurusan yg ada di PTN itu, trus kita juga bakal tau jalur masuknya apa aja, biaya kuliahnya berapa, biaya hidupnya berapa, dll.

Pendaftaran SNMPTN
Nggak kerasa udah waktunya buat daftar di SNMPTN. Dan aku masih bingung dengan pilihanku sendiri. Gimana ya? Mau ambil ITB takut ketinggian, mau ambil ITS tapi hati udah terlanjur jatuh ke ITB. Akhirnya aku konsultasi nih ke BK. Kata bu Sri, salah satu guru BK ku, aku boleh pilih ITB, beliau mendukung, dan aku semakin mantap dengan pilihanku. Selain itu aku juga tanya ibuk dan bapak, gimana pun restu orang tua itu yang utama, daan mereka mendukung 100% . Sudahlah aku mantap memilih ITB.

Pilihan di SNMPTN
Kalian pasti bertanya tanya kan apa pilihanku di SNMPTN? Daan inilah pilihannya





Gimana? Kaget ? Dasar manusia sih, aku gamau rugi, tetep aja pilihan ketiga nya aku isi, aku sih berharapnya ini kan untung untung, siapa tau aku masih bisa lolos di pilihan ketiga ku. Dan kalau kalian bertanya tanya dengan alasan pilihan kedua ku, akan kujelaskan kapan kapan hehe.


Pengumuman SNMPTN
Waktu itu tanggal 17 April 2018, aku baru saja selesai sholat ashar dan baca al-qur'an, disampingku ada ibuk yang juga sedang baca al-qur'an yang masih setia menemani anaknya. Tepat pukul 17.08 aku buka web pengumuman SNMPTN, dan .....AKU LOLOS !


Seketika aku langsung sujud syukur, ditemani ibuk yang masih setia dengan bacaan ayat ayat suci al-qur'an, ibuk tanya "kenapa nduk? ndak lolos?" trus dengan wajah yang dibasahi air mata, aku bilang " aku lolos buk di ITB pilihan pertama FTSL" dan seketika duarrrrr. Eh gak deng haha. Ibuk nangis! Trus bapak dateng, adek dateng, dan kita semua berpelukan sambil nangis! HAHAHA. Itu bener bener pengalaman yang gak bakalan aku lupain.

Sekian dulu cerita aku, ya maklumin aja kalau ada unsur yang tidak diinginkan, dan harap maklum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENUA ASIA

Benua Asia Asia merupakan benua terbesar dan berpopulasi terpadat di dunia dengan wilayah yang mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi 50 negara yang tersebar dari daratan luas Asia Kecil , Timur Tengah , hingga Samudera Pasifik . Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Benua Asia dan Eropa merupakan benua yang terhubung lewat darat dan keduanya membentuk suatu benua raksasa yang disebut sebagai Eurasia . Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur sehingga beberapa negara seperti Turki kadang-kadang dapat dimasukkan ke Asia maupun ke Eropa. Beberapa bentang alam yang sering dipakai untuk memisahkan kedua benua tersebut adalah Dardanella , Laut Marmara , Selat Bosporus , Laut Hitam , Pegunungan Kaukasus , Laut Kaspia , Sungai Ural (atau Sungai Emba ), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya . Selain itu, Benua Asia dan Afrika juga memiliki perbatasan darat yang bertemu di sekitar Terusan Suez Pembagian Wilayah Benua Asia Terdiri dari lima  wilayah yaitu : Asia

KLASIFIKASI TUMBUHAN LUMUT DAN PAKU

Klasifikasi Tumbuhan Lumut Tumbuhan lumut diklasifikasikan menjadi tiga kelas, yaitu kelas Hepaticopsida (Lumut hati), kelas Anthocerotopsida (Lumut tanduk), dan kelas Bryopsida (Lumut sejati). Ketiga klasifikasi tersebut akan kita uraikan masing-masing dalam penjelasan berikut ini beserta dengan gambarnya. 1.        KELAS HEPATICOPSIDA (LUMUT HATI) Kelas Hepaticopsida meliputi 300 genus dan 6.000 spesies yang umumnya terdapat di daerah tropis dan daerah beriklim basah. Secara umum, lumut hati dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Jugermanniidae yang berdaun dan Marchabtiopsida yang bertalus. a.        Kelompok Jugermanniidae Kelompok lumut hati berdaun terlihat sangat mirip dengan lumut pada umumnya. Jenis lumut ini mempunyai daun yang lebih sederhana dari lumut dan tidak memiliki tulang tengah yang disebut  costa.   Tangkai dari sporofitnya berwarna transparan (bening) sampai ke arah putih. Sporofit dari lumut hati mempunyai struktur sederhana yang terdiri
Struktur dan Fungsi Organ pada Tumbuhan Struktur dan Fungsi Organ pada Tumbuhan – Assalammu’alaikum, pagi yang indah, waktu yang cukup tepat untuk kita belajar, karena di pagi hari energi kita masih terkumpul , dan masih fresh,, pelajaran Biologi umum yang akan kita pelajari hari ini adalah Struktur dan fungsi organ pada tumbuhan, pembahasan yang seru bukan setelah sebelumnya kita membahas Perkembangan tumbuhan yuk mulai ORGAN TUBUH TUMBUHAN A.  STRUKTUR AKAR TUMBUHAN 1. Bagian-bagian akar Bulu akar berfungsi untuk menyerap air dan mineral dari dalam tanah. Tundung akar untuk melindungi akar pada saat menembus tanah. 2. Jenis-jenis akar a. Akar tunggang/ akar utama, yaitu kelanjutan batang tumbuhan yang berasal dari pertumbuhan calon akar pada biji (radikula) tumbuh tegak ke bawah. Contoh : mangga, jambu, jati, mahoni, melinjo, dan mawar. b. Akar serabut, yaitu akar berukuran kecil-kecil yang tumbuh di pangkal batang berbentuk seperti serabut